Perbudakan Zaman Modern




Assalamualaikum Wr. Wb

Sahabat-sahabat sekalian, sadarkah kita bahwa selama ini banyak dari kita yang diperbudak oleh zaman, diperbudak oleh teknologi-teknologi modern. Akidah kita di dangkalkan dibanjiri oleh kebudayaan-kebudayaan yang merusak moral kita, sehingga kita menjadi orang-orang yang hina di sisi Allah maupun Rasulnya. Kita bisa lihat di zaman sekarang, perempuan-perempuan banyak yang berpenampilan dengan mepertontonkan auratnya. Padahal Allah telah memerintahkan kita untuk menutup aurat dan pada hakikatnya perintah itu demi kebaikan kita juga karena Allah ingin menjaga kehormatan dan kesucian kita sebagai seorang wanita, karena tidaklah seorang laki-laki yang tidak beriman kemudian memandangi wanita dengan auratnya yang terbuka kecuali laki-laki itu akan menelanjangi wanita tersebut dalam khayalannya, maka saudari-saudari sekalian tutuplah auratmu demi menjaga kehormatan dan kesucianmu.

Kemudian kita juga bisa melihat di zaman sekarang ini, tontonan-tontonan yang ada di TV tidak lagi mendidik karena kebanyakan hanya mempertontonkan kisah-kisah percintaan dan kekerasan, sehingga anak yang melihat itupun akhirnya meniru apa yang ada di TV itu dan akibatnya kita bisa melihat banyak anak SMA, SMP bahkan SD yang sudah pintar berpacaran, pintar berkata-berkata manis, tidak punya rasa malu bergandengan tangan, dan berpelukan di depan umum. Apalagi sekolah-sekolah zaman sekarang tidak lagi kita bisa menaruh harapan terlalu besar untuk merubah moral seorang anak,bukan karena gurunya bodoh tapi karena HAM sudah terlalu tinggi sehingga membatasi peran guru dalam mendidik. Buktinya kita bisa lihat banyak guru yang di tangkap polisi, dituntut hanya karena guru itu mencubit muridnya dan sebagainya, kita harus tahu sebenarnya guru itu melakukan hal demikian bukan karena membenci atau ingin menyiksa kita tapi itu untuk kebaikan kita, demi agar kita menjadi pribadi-pribadi yang disiplin, yang berakhlak sehingga berguna bagi agama dan negara.

Kemudian teknologi pada zaman sekarang ini juga sangatlah memperbudak, kita bisa lihat buktinya bahwa banyak dari kita yang karena teknologi, sibuk bermain sosmed sehingga kewajibannya pun di tinggalkan seperti sholat misalnya. Kita tidak lagi sempat memanfaatkan waktu kita untuk berbuat kebaikan karena perhatian kita sudah dialihkan di dunia maya. Dan parahnya lagi banyak dari kita yang terkadang tidak sadar bahwa sebenarnya kita telah mempertuhankan teknologi, buktinya apa?  Kita bisa lihat setiap kita punya masalah, mau beraktifitas, berdoa, semua diceritakan di sosmed. Padahal seharusnya kalo ada masalah yah ceritakan pada Allah melalui doa agar Allah berikan kemudahan, mau beraktifitas berdoa kepada Allah supaya diberikan kelancaran,bukan diceritakan di Sosmed. Tapi inilah yang terjadi zaman sekarang ini, sosmed menjadi tempat saling menghujat, saling membongkar aib dan sebagainya.

Maka dari itu marilah melakukan perubahan karena jika ini terus berlangsung maka tidak ada kemungkinan 5 tahun ke depan atau 10 tahun ke depan Islam di negara kita ini hilang. Sebagaimana sabda Rasulullah bahwasanya suatu saat nanti akan datang masa dimana islam itu ada tetapi tinggal nama saja, al-qur'an pun ada tetapi tinggal tulisannya saja. Maka jika ini terus belanjut maka sabda nabi itu pasti akan terjadi, karena sebagai pemuda kitalah yang akan menjadi penerus agama islam ini di masa depan nanti, maka jikalau akidah kita dangkal, pengetahuan agama kita kosong, bagaimana nasip agama kita di masa depan nanti? Maukah agama kita ini hilang untuk selamanya?  Jika itu terjadi tentu dunia akan kiamat, mau ka kita hal itu terjadi? Jika tidak sadarlah wahai pemuda-pemudi, dan buat orang tua didiklah anak kita dengan baik, tanamkan sedini mungkin di dalam diri anak nilai-nilai keagamaan sehingga ia mampu menjadi pribadi yang beriman yang mampu membawa agama kita ke puncak ke jayaan, bukannya sebaliknya membawa agama islam ini ke jurang kehancuran.



Wasalamualaikum. Wr. Wb

0 komentar:

Posting Komentar

Segala bentuk saran dan kritik yang membangun sangat dibutuhkan.